Jumat, 01 Agustus 2014

11 Cara Sederhana Untuk Merangsang Otak

1. Makan Kacang Almond

 Kacang Almond dapat meningkatkan memori.

2. Minum Jus Apple

Sebuah studi di Universitas Massachusetts menunjukkan bahwa jus apple meningkatkan produksi acetylcholine, proses yang dibutuhkan untuk transmisi saraf yang sehat


 3. Tidur

Jangan kira jika anda tidur 12 jam sehari adalah sehat. Waktu tidur 6-8 jam ada waktu yang ideal, lebih dari 8 jam sebenarnya berbahaya.

 

 4. Menikmati hal-hal sederhana

Dengarkan musik yang Anda sukai - bahkan jika itu adalah metal atau rap. Bermain dengan anak-anak, hewan peliharaan, teman jogging, naik sepeda atau berenang 
 

5. Lakukan diet setidaknya 1 kali seminggu

Setiap minggu sisihkan 1 hari dimana Anda tidak akan makan apa-apa selain sayuran dan buah-buahan. Ini  akan mengeluarkan racun berbahaya dari usus Anda.


6. Melatih pikiran Anda

Sama seperti dalam olahraga, pelatihan dan praktek membuat Anda lebih baik, lebih cepat, lebih kuat. Prinsip yang sama berlaku untuk otak juga. Bermain teka-teki silang Tawarkan bantuan Anda kepada orang lain. Baca buku, menggambar sesuatu di dinding, secarik kertas. Pelajari keterampilan baru atau belajar bahasa baru

 7. Lakukan yoga atau meditasi

Secara umum diketahui bahwa stres mengganggu memori. Semakin sedikit stres, semakin rendah tekanan darah. Metabolisme melambat, dan otot-otot rileks. Semua ini memberikan kontribusi ke otak.


8. Makan sedikit gula

Ketika Anda minum 2 liter Pepsi, Anda dapat dengungan aneh ini, seperti Anda dapat melakukan segala sesuatu di dunia, dan setelah 2 jam Anda ingin tidur. Nah, gula melakukan itu pada Anda. Gula adalah pembohong untuk tubuh Anda. Bila Anda makan banyak gula, lonjakan karbohidrat memberitahu tubuh Anda bahwa Anda makan banyak makanan. Ini dijalankan sistem pencernaan, tubuh mempersiapkan untuk menerima banyak energi, vitamin, lemak dan sebagainya. Tapi tapi Anda tidak mendapatkan apa-apa, semua yang Anda dapat adalah karbohidrat dari gula. Setelah tubuh Anda menyadari, itu berhenti berpikir apa yang baru saja terjadi. Tubuh Anda bingung dan kebingungan itulah yang membuat Anda ingin pergi tidur.


9. Makan produk gandum

Tepung gandum mengandung lesitin. Lecithin memperlambat laju kematian sel-sel otak Anda. Kenyataannya setiap detik sejumlah sel-sel otak mati.


10. Jangan makan sebelum Anda tidur

Ketika Anda makan banyak makanan dan tertidur, inilah yang terjadi. Anda tidur - tubuh Anda memperlambat metabolisme dan pernapasan - Anda bernapas jauh darii normal dan oksigen yang masuk ke dalam darah Anda pergi untuk membantu pencernaan makanan yang Anda makan, bukannya pergi ke otak Anda. Tidak perlu untuk menjelaskan apa yang terjadi pada otak jika tidak menerima cukup oksigen (itu sangat buruk)


11.Seks

Seks memproduksi hormon tertentu di dalam pria dan wanita yang sangat disukai otak. Jadi silakan lakukan  sebanyak yang Anda bisa...he..he...




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...